Dihantam City 4-1, Ini Pesan Klopp untuk Alisson Becker

Juergen Klopp terlihat bicara serius pada kiper Liverpool Alisson Becker usai timnya dihantam Manchester City dengan skor 1-4. Sang pelatih minta Alisson bangkit dari keterpurukan sekaligus belajar dari kesalahan. 

Menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (7/2/2021) waktu setempat, The Reds sempat mengimbangi permainan City hingga 70 menit. Pada saat itu Liverpool masih bermain sama kuat 1-1. 

Petaka datang setelah Alisson Becker membuat dua blunder yang berbuah kebobolan pada menit ke-73 dan 76. Dalam kondisi mental yang sudah hancur, Alisson gawangnya kembali dijebol tujuh menit jelang waktu normal berakhir. 

Sesaat setelah pertandingan berakhir, Klopp terlihat merangkul sang kiper sambil berbicara dengan raut wajah serius. Pelatih berkaca mata asal Jerman itu mengaku memberi semangat pada Alisson agar keluar dari keterpurukan. 

“Saya mengatakan kepadanya ‘Kita harus tegak berdiri, di sana Anda bisa menembak bolanya’ dan Alisson akan belajar dari kesalahan itu,” kata Klopp kepada wartawan usai laga, dikutip Tribuna, Senin (8/2/2021). 

Di media sosial, banyak penggemar yang merasa heran kenapa Alisson Becker tidak menyapu bola jauh ke tengah lapangan dalam posisi timnya tertekan. Soal itu, Klopp pasang badan untuk anak asuhnya tersebut. 

“Dia sangat tenang dalam penguasaan bola. Mengoper melalui ruang kecil, persis seperti yang kami ingin dia lakukan,” kata Klopp. 

Atas kekalahan itu, Liverpool tak cuma semakin sulit bersaing merebut gelar Liga Inggris musim ini. Namun, serangan secara personal dari para pendukung, pengmat, sampai fans klub rival juga dialamatkan kepada Alisson Becker. 

Tinggalkan komentar